Minggu, 06 November 2016

Penerapan TIK di Universitas Narotama

kemajuan yang telah dicapai manusia dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan sesuatu yang patut kita syukuri karena dengan kemajuan tersebut akan memudahkan manusia dalam mengerjakan pekerjaan dan tugas yang harus dikerjakannya. Banyak penerapan-penerapan yang dapat dimanfaatkan oleh manusia dalam bidang TIK ini, salah satunya yaitu penerapan TIK di Universitas Narotama. Universitas Narotama adalah universitas yang berbasis IT, sehingga apapun kegiatan yang ada dalam lingkup universitas baik para dosen, staff, marketing, bagian kemahasiswaan, bagian administrasi dan para mahasiswa sendiri menggunakan IT untuk berkomunikasi. Yang dimaksud dengan berkomunikasi disini antara lain :
    1. Memberi materi berupa silabus dan sebagainya di masing-masing blog dosen, sehingga mahasiswa dapat dengan mudah mendapatkan materi.
    2. Memberi informasi tugas-tugas pada masing-masing blog dosen.
    3. Mengerjakan tugas pada masing-masing blog mahasiswa, dan mahasiswa mendapatkan alamat blog sendiri dari Universitas Narotama
    4. Mengumpulkan tugas dengan mengirim via email, sehingga tidak perlu membawa hardcopy tugas dan tentunya lebih hemat dan efisien.
    5. Tagihan pembayaran SPP bulanan dan biaya administrasi lainnya langsung di informasikan kepada mahasiswa melalui akun mahasiswa itu sendiri yang telah diberikan oleh Universitas Narotama yaitu Simnaro.

Data diatas merupakan penerapan-penerapan TIK di Universitas Narotama , dan masih banyak lagi.

Thank you and happy reading :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar